Litbanghan di Lingkungan TNI AD TA 2024

Jakarta. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat ( Dispsiad) mengikuti kegiatan Forum Pengembangan SDM dalam Penyelenggaraan Litbanghan di Lingkungan TNI AD TA 2024 di Holiday Inn Jakarta. Senin ( 26/02/2024)

Dalam kegiatan tersebut Dispsiad menugaskan Kolonel Caj Dr. Suyanto, S.Psi., M.Psi., Psikolog beserta 3 orang anggota mengikuti Forum Pengembangan SDM dalam Penyelenggaraan Litbanghan di Lingkungan TNI AD TA 2024 selama 2 hari dari tanggal 26 s.d. 27 Februari 2024.

Srenaad selaku pengawas Litbanghan menyediakan forum diskusi dan menghadirkan narasumber dari lembaga-lembaga pemerintahan yang memiliki keterkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan Litbanghan, contoh: Kemenkeu & LKPP, guna memfasilitasi terjadinya kesamaan persepsi demi terciptanya keselarasan dan keseragaman administrasi dan dokumentasi di Litbanghan TA 2024.

Forum tersebut membahas permasalahan-permasalahan yang umumnya terjadi dalam penyelenggaraan Litbang, seperti: Kesalahan dalam menetapkan kode akun, implementasi kode akun belanja honorarium dan jasa konsultan dalam penyelenggaraan Litbanghan, prosedur dan mekanisme rekapitalisasi dan reklasifikasi hasil Litbanghan, pengadaan khusus bidang penelitian, dan prosedur dan mekanisme pengadaan jasa dalam penyelenggaraan Litbanghan.

Upaya ini dilakukan oleh Srenaad untuk semakin meningkatkan dampak dari Litbanghan terhadap pelaksanaan tugas pokok TNI AD secara riil. Menanggapi hal tersebut, Dispsiad siap sedia mendukung pelaksanaan Litbanghan yang lebih berdampak pada pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Hadir dalam acara tersebut para operator dan pelaksana kegiatan Penelitian dan Pengambangan Pertahanan (Litbanghan) dari setiap Balakpus.



“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna).